Laman

Jumat, 13 Februari 2015

Benefits Of Fruits

1. Manfaat dan Khasiat Buah Apel

1. Mengurangi risiko penyakit kanker
Buah apel dapat mengurangi risiko penyakit kanker
Buah apel mengandung senyawa fenol (bersifat antioksidan) yang dapat mencegah penyakit kanker seperti kanker usus besar, kanker prostat dan kanker paru-paru. Senyawa tersebut adalah kuersetin, epikatekin, dan prosianidin.



2. Menangkal Radikan Bebas
Menangkal Radikan Bebas
Kulit apel merupakan salah satu makanan yang memproduksi zat yang dikenal dengan nama kuersetin, yaitu ejenis zat yang berfungsi untuk menangkal radikal bebas serta dapat bermanfaat melawan penuaan dini.




3. Mencegah Penyakit Jantung dan darah tinggi 

Mencegah Penyakit Jantung dan darah tinggi
Rutin mengonkonsumsi buah apel, dapat mengurangi resiko terkena penyakit jantung karena buah apel dapat mencegah kelebihan kolesterol dalam tubuh.




4. Mencegah penyakit diabetes
Mencegah penyakit diabetes
Buah apel dapat mengontrol jumlah kolesterol dalam tubuh sehingga dapat menstabilkan kolesterol dalam tubuh dan bisa mencegah penyakit yang disebabkan oleh kelebihan kolesterol seperti penyakit jantung, darah tinggi dan diabetes



5. Mencegah Dehidrasi
Mencegah Dehidrasi
Buah apel dapat mencegah dehidrasi atau kekurangan cairan tubuh yang disebabkan oleh berbagai hal seperti kelelahan dsb, karena 85% daribuah apel terdiri dari air. So, jika anda ingin terhindar dari dehidrasi, rutinlah mengkonsumsi buah apel



6. Mencegah penyakit Alzheimer
Mencegah penyakit Alzheimer
Belakangan ini telah dilakukan pelitian yang hasilnya buah apel dapat mencegah penyakit yang terjadi pada otak, lebih tepatnya terjadi  penuaan pada otak. Penyakit tersebut lebih dikenal dengan nama alzheimer (sumber : manfaatbuahdaun.blogspot.com/2014/01/kandungan-nutrisi-dan-manfaat-buah-apel.html). 


7. Menjaga Kesehatan Gigi
Menjaga Kesehatan Gigi
Rutin mengkonsumsi buah apel dapat merangsang produksi air liur pada mulut, sehingga dapat mencegah pengkroposan pada gigi dan menjaga gigi anda tetap sehat.





2. Manfaat dan Khasiat Buah Manggis

1. Menjaga Kecantikan

Menjaga Kesehatan dan Berkha Kecantikan
Manggis memiliki kandungan senyawa antioksidan yang lebih tinggi dibanding dengan kandungan vitamin C dan vitamin E, yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh dan berkhasiat untuk kecantikan.




2. Mencegah dan Mengobati Kanker

Mencegah dan Mengobati KankerKandungan antiosidan yang tinggi pada buah manggis dapat difungsikan sebagai anti kanker, hal ini dikarenakan zat tersebut mendorong secara langsung sel kanker secara apoptosis atau pemusnahan pada sel kanker. Adapun kanker yang dapat diobati denan buah ini adalah kanker payudara, kanker darah, kanker lambung, kanker paru-paru, dan kanker kulit.


3. Menurunkan Kadar Kolestrol Jahat 

Menurunkan Kadar Kolestrol Jahat
Dapat menurunkan kadar LDL atau kolesterol jahat yang berlebihan didalam tubuh sehingga menghindari terjadinya penyempitan pada pembuluh darah hal ini bisadiatasi karena kandungan zat XANTOHNE pada buah manggis



4. Menjaga Kesehatan Mata

Menjaga Kesehatan Mata
Manfaat buah menggis bagi kesehatan mata adalah dapat mencegah gangguan penglihatan katarak dan glukoma , yakni gangguan yang diakibatkan radiasi yang menghilangkan protein pada lensa mata. Gangguan ini dapat anda antisipasi dengan menggunakan kaca mata dan mengkonsumsi buah manggis yang kaya akan anti oksidan


5. Mencegah dan mengobati batu ginjal

Mencegah dan mengobati batu ginjal
Dapat mengatasi batu ginjal, penyakit batu ginjal pada umunya terjadi pada kaum pria. Untuk mengantisipasi hal ini anda dapat mengkonsumsi buah manggis sebanyak 3 ons dalam sehari. Dengan mengkonsumsi buah manggis akan membuat anda sering membuang air seni sehingga dapat meminimalisir terjadinya batu ginjal pada tubuh anda.


6. Mencegah dan mengobati penyakit jantung

Mencegah dan mengobati penyakit jantung
Dapat menghindari terjadinya penyakit jantung, dan arterioklerosis yang menyebabkan pembuluh darah pada area jantung mengalami kehilangan keelastisitasannya. Buah manggis dapat memulihkan kembali keadaan tersebut menjadi normal kembali melalui antimikrobial dan antioksidan yang terkandung pada buah tersebut. dan resiko terjadinay penyakit jantung dapat berkurang dan dicegah dengan solusi buah tersebut.

7. Menormalkan Tekanan Darah (tinggi)

Menormalkan Tekanan Darah (tinggi)
Menormalkan tekanan darah tinggi, penyakit yang sering disebut dengan hipertensi ini terjadi karena gangguan pada pembuluh darah dan menimbulkan resiko peyakit jantung da stroke yang dapat menyerang tubuh. Buah inilah yang diyakini dapat menurunkan tekanan darah tinggi dan dapat mencegah terjadinya hipertensi.


8. Mengobati Penyakit Asma / Sesak Nafas

Mengobati Penyakit Asma / Sesak Nafas
Dapat menyembuhkan asma atau sesak nafas, bagi anda yang mengalami sesak nafas anda dapat menyegerakan untuk mengkonsumsi buah manggis. Pasalnya peyakit asma tergolong penyakit yang darurat hingga berujung pada kematian. Akibat rusaknya sistem pada pernafasan. Buah manggis memiliki kemampuan untuk melawan infeksi dan memiiliki kandungan zat-zat yang dapat mengurangi alergis.

9. Mengobati Sakit Gigi

Mengobati Sakit Gigi
Kulit buah manggis juga dapat kita gunakan untuk mengobati sakit gigi, caranya sangat mudah, pertama kita jemur dulu kulit manggisnya sampai kering, setelah kering, parutlah / haluskan kulit manggis tersebut hingga benar-benar halus. Selanjutnya anda bungkus kulit manggis yang sudah dihaluskan tadi dengan kapas, rakhir anda letakan pada gigi yang sakit dan gigit.
3. Manfaat dan Khasiat Buah Mengkudu (Noni)

1. Mengatasi hipertensi ( tekanan darah tinggi )

Tekanan darah tinggi merupakan salah satu penyakit kronis yang dapat menimbulkan kematian bagi pengidapnya. Namun, anda tidak perlu khawatir jika tidak menemukan obat herbal untuk mengatasi hipertensi ini, gunakan saja mengkudu sebagai obat untuk mengatasinya. Cara menggunakannya adalah dengan mengambil dua buah mengkudu yang telah masak dari pohon, lalu peras dan ambil ambil air perasannya tersebut. Campurkan air perasan tersabut dengan satu sendok makan madu. Lalu minum ramuan tersebut, lakukan hal ini secara rutin dengan meminumnya dua kali dalam sehari.

2. Menghambat sel kanker dan tumor

Panyakit kronis yang juga dapat mengancam keselamatan pengidapnya ini juga bisa anda atasi dengan mengkonsumsi buah mengkudu. Dengan mengkonsumsi mengkudu maka anda sudah menghambat perkembangan sel kanker dan tomur didalam tubuh anda. Untuk cara mengkonsumsinya adalah dengan membuatnya menjadi jus. Anda juga bisa menambahkan sirup ataupun madu asalkan jangan mencampurkannya dengan teh, kopi, atau alkohol pada jus mengkudu.

3. Melancarkan peredaran darah

Salah satu hal yang menghambat dalam peredaran darah adalah penyempitan pada pembuluh darah. Nah, dengan mengkonsumsi mengkudu, maka anda dapat mengatasi penyempitan pembuluh darah tersebut. Kandungan mineral dalam mengkudu ini mampu memperlebar kembali saluran pembuluh darah yang tadinya telah menyempit. Dengan demikian maka jantung tidak akan terlalu keras lagi untuk memompa darah, sehingga tekanan dan peredaran darahpun akan kembali normal.

4. Menurunkan diabetes

Kandungan triterpen dan saponin dalam buah mengkudu terbukti mampu menurunkan kadar gula darah anda. Dengan menurunnya kadar gula darah anda, maka diabetespun juga akan turun. Khasiat ini telah terbukti di Amerika, 26 juta pengidap diabetes di Amerika mampu disembuhkan dengan obat alami yang satu ini.

5. Mengatasi sakit perut

Buah mengkudu ini juga dapat mengatsi sakit perut anda. Caranya adalah dengan mengambil 2 sampai 3 helai daun buah mengkudu, cuci sampai bersih. Jika sudah tumbuk sampai halus kemudian tambahkan garam dan seduh dengan air panas secukupnya. Setelah cukup dingin, saring dan minum air hasil saringan tersebut.

6. Menyembuhkan batuk

Untuk mengobati batuk ini, anda harus mencampurkan sebuah mengkudu dengan setengah genggam dauh bujanggut lalu rebus kedua bahan tersebut dengan 2 gelas air . Jika sudah masak, lalu saring ramuan tersebut, setelah  itu minum air hasil saringannya. Minum ramuan ini setiap pagi dan sore hari.

7. Mengatasi kulit bersisik

Tak hanya untuk kesehatan, buah mengkudu ini juga dapat anda manfaatkan untuk kecantikan. Salah satunya adalah untuk mengatasi masalah kulit bersisik. Caranya ambilah sebuah buah mengkudu, lalu gosokkan pada kulit yang bersisik. Setelah digosokkan, diamkan sekitar 10-15 menit. Jika sudah bilas dengan air bersih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Translate